Senin, 24 November 2008

Profil Komunitas Sendangmulyo



Komuntias Sendangmulyo berdiri sejak tahun 2003, bermarkas di Jl. Bougenvile Raya II nomor 26 Sendang Mulyo Semarang, kode pos 50272. Komunitas Sendangmulyo yang nirlaba ini, dimaksudkan sebagai wadah atau kantung atau apalah namanya, agar dapat memberikan sumbangsih terhadap perkembangan sastra maupun kesenian lainnya.
Di Komunitas Sendangmulyo terdapat arena pertunjukan, yaitu sebuah tempat sederhana berupa joglo yang dilengkapi lighting, serta soundsistem. Di tempat ini sudah berapa kali dipakai untuk pentas, baik pentas teater, baca puisi, geguritan, tari, pameran lukisan, serta diskusi kebudayaan. Untuk menerbitkan buku, Komunitas Sendangmulyo menggunakan nama Yayasan Komunitas Sendangmulyo, agar secara legal secara kelembagaan. Acara yang digelar di Komunitas Sendangmulyo tersebut, ada yang kerja sama dengan pihak lain (relawan seni), ada pula yang merupakan keinginan dari para penampil yang sengaja memilih Komunitas Sendangmulyo sebagai tempat menampilkan karyanya.



Komunitas Sendangmulyo hanyalah tempat, kami tidak memiliki pintu birokrasi, sehingga membuka diri lebar-lebar bagi siapa pun yang ingin menampilkan karya baik pribadi maupun perorangan. Serta membuka lebar-lebar berkembangnya ide atau gagasan secara bebas dan merdeka tentang apa saja.



Tanpa mengecilkan makna organisasi dalam arti formal, markas Komunitas Sendangmulyo adalah milik pribadi pendirinya, yaitu Teguh Hadi Prayinto. Namun pemanfaatannya terbuka untuk umum, sehingga dengan Anda membaca tulisan ini, berarti Anda telah menerima undangan kami. Bagi yang punya itikad baik untuk berkembangnya dunia seni-sastra-budaya, bisa kontak ke (024) 70129785 atau HP. Teguh Hadi Prayitno 0811273351.

2 komentar:

goenoeng mengatakan...

wah, pak. blog-nya lama sekali nggak di-update. paling tidak biar bisa mengetahui kegiatan di komunitas.
nuwun sewu, apa kegiatan di komunitas sendangmulyo masih berjalan lancar hingga kini ?
saya kebetulan wong semarang juga.

lintang mengatakan...

wah...sangat menarik mas sayang aku bukan wong semarang dan belum pernah ke semarang , pingin dech suatu saat mampir ke sanggar ter sebut, salam kenal.